Yansen Tinal Siap Gantikan Posisi KT

Yansen Tinal

JAYAPURA (KT) – Partai Koalisi pendukung Lukmen Jilid II diharapkan dapat memberi kesempatan kepada kader Partai Golkar, untuk mengisi kekosongan Wakil Gubernur Provinsi Papua, Klemen Tinal 21 Mei lalu.

Ketua Fraksi Golkar DPR Papua Fernando A. Yansen Tinal menyebut harapan tersebut disampaikannya mewakili pribadi dan keluarga, apalagi jabatan tersebut ditinggalkan oleh seorang Ketua DPD Golkar.

“Memang semua ada mekanismenya, kami menghormati itu dan menyerahkan semua kepada Koalisi, namun secara pribadi, keluarga dan unsur Partai berharap bisa diberi kesempatan agar jabatan tersebut diisi oleh Kader Golkar untuk meneruskan dan melanjutkan cita-cita Pak Gubernur Lukas Enembe dan almarhum Klemen Tinal,” kata Yansen kepada wartawan, di Kantor DPR Papua, Selasa (13/7/2021).

Dari pihak Golkar sendiri, menurut Yansen hingga saat ini belum ada nama yang secara resmi ditunjuk oleh DPP. Namun DPP Golkar berharap calon yang akan menggantikan Almarhum Klemen Tinal adalah kader Gokar yang ada di Provinsi Papua.

“Belum ada penunjukkan resmi, tapi DPP sendiri berharap ada kader Golkar Papua yang bisa diandalkan untuk dapat mengisi jabatan itu,” jelasnya.

Kata Yansen, siapapun kader Golkar yang ditunjuk oleh DPP harus siap maju dan memimpin Papua bersama Gubernur Lukas Enembe disisa masa jabatan 2018-2023.

“Harus siap jalankan amanat Partai, demikian juga saya jika memang partai memerintahkan,” kata Yansen

Intinya kata Yansen, untuk saat ini masyakat Papua dapat melihat sendiri kader-kader terbaik Golkar yang saat ini menduduki struktur kepengurusan DPD maupun kader militan yang memang pantas untuk mengisi jabatan Wakil Gubernur.

“Jadi kita tunggu saja waktunya, ketika telah ada pengumuman dari DPP, dan tentunya kita menyesuaikan dengan dinamika yang ada dalam tim koalisi sendiri,” kata Yansen (TA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *