Ini Kriteria Cawagub Papua Pilihan Enembe

  • Whatsapp
Ini Kriteria Cawagub Papua Pilihan Enembe

JAYAPURA (KT) – Gubernur Papua, Lukas Enembe membeberkan kriteria calon Wakil Gubernur yang dianggap pantas mendampinginya di sisa masa jabatan 2018-2023.

Enembe menginginkan Wakil Gubernur yang bisa membantu tugas-tugas Gubernur dan sejalan dengan pemikiran Gubernur bahkan bisa mengamankan keberpihakan terhadap Orang Asli Papua.

Read More

“Saya mau Wakil Gubernur itu bisa melihat Papua secara utuh bahwa Papua itu kaya akan sumber daya alam sehingga harus dikelola dengan baik. Kemudian bisa membantu tugas-tugas pemerintahan dengan baik,” ungkap Gubernur Enembe, Rabu (14/7).

Soal kecocokan tentu saja penting, kata Enembe, namun yang paling utamanya lanjutnya, pendampingnya kelak bisa mengamankan kebijakan sekaligus menerjemahkan visi misi Gubernur untuk kepentingan seluruh rakyat Papua.

Sebelumnya, Gubernur Papua telah melakukan pertemuan dengan Partai Koalisi pendukung Lukmen Jilid II di Suni Hotel Abepura, Senin (12/7/2021).

Gubernur menekankan agar segera dilakukan pembahasan pengisian jabatan Wakil Gubernur Papua pengganti almarhum Klemen Tinal dan meminta partai koalisi yang tetap kompak dan solid dalam mengawal kepemimpinannya hingga September 2023.
Koalisi Papua Bangkit Jilid II terdiri dari sembilan partai pengusung, masing-masing Demokrat, Golkar, Nasdem, PAN, PKB, PKS, Hanura, PKPI dan PPP.(TA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *