Pemda Jayawijaya Cermati Isu Pembentukan Distrik Pemda Nduga di Wilayah Jayawijaya

  • Whatsapp
Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya, Saat Melakukan Kunjungan dan Memantau Wilayah Tapal Batas Pemerintah Jayawijaya dan Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya

Wamena (KT) – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya akan menceramti isu-isu yang berkembang di tengah masyarakat terkait pembentukan Distrik dan kampung oleh Pemerintah Nduga di dalam Wilayah Pemerintahan Kabupaten Jayawijaya.

“Ada yang menyampaikan isu tentang adanya pembentukan wilayah baru Distrik maupun kampung dari Pemerintah Nduga,” ungkap Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jumat (16/7/2021), saat berkunjung ke Distrik Walaik Kabupaten Jayawijaya.

Read More

Terkait pembentukan wilayah Distrik dan kampung baru oleh pemerintah Nduga di Wilayah Kabupaten Jayawijaya, pemerintah Kabupaten Jayawijaya belum dapat memastikan kebenaran isu tersebut.

Karena, hingga saat ini pemerintah Kabupaten Jayawijaya belum mengetahui dengan pasti informasi terkait hal itu, karena belum ada surat atau informasi dari pemerintah Nduga kepada Pemerintah Kabupaten Jayawijaya.

Namun, dari sisi aturan dan perundang-undangan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), terkait tapal batas wilayah antara Kabupaten sudah diatur dalam undang-undang.

“Soal tapal batas itu akan dibicarakan nanti, jadi bukan lagi kapasitas masyarakat melainkan kapasitas pemerintahan,” kata Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya.

Wakil Bupati Jayawijaya hanya bisa berpesan kepada masyarakat di Distrik Walaik, untuk tetap tenang dan jangan terpancing dengan isu-isu yang menyesatkan, karena soal batas Wilayah Kabupaten akan menjadi kapasitas Pemerintahan.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *