PSU Nabire, KPU Wajibkan Pemilih Bawa KTP Elektronik Saat Coblos

  • Whatsapp

JAYAPURA (KT) – KPU memberikan warning kepada pemilih di Kabupaten Nabire untuk membawa serta KTP Elektronik saat melakukan pencoblosan di setiap TPS.

“Untuk PSU Nabire ini, setiap pemilih harus membawa KTP EL untuk diperiksa dan menyamakan data, jika tidak bawa KTP El maka tidak bisa memilih,” kata Ketua KPU Papua, Diana Simbiak, Senin (25/7/2021)

Lebih lanjut kata Diana, KPU juga memastikan setiap undangan harus sampai di tangan pemilih, sebab undangan tersebut juga akan di periksa oleh petugas KPPS. ” Demikian juga undangan, dan kita juga sudah mendistribusikan undangannya kepada pemilih,” kata Diana lagi.

Terkait dengann pendistribusian logistik, menurut Diana, KPU menfokuskan pengiriman logistik di distrik-distrik terjauh yang menggunakan jalur pengangkutan Udara dan Laut.

“Untuk distrik yang jauh distribusinya sudah mulai dilakukan,” kata Diana.

Lanjut Diana, PSU Nabire dijadwalkan pada 28 Juli 2021, dengann jumlah pemilih sesuai DPT sebanyak 86.064 orang yang terbagi atas pemilih laki-laki sebanyak 44.365 orang dan perempuan 41.699 orang, jumlah TPS sebanyak 304 yang terbagi untuk 15 Distrik dan 81 Kampung. (TA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *