Papua Masih Terapkan PPKM Mikro

  • Whatsapp
Juru Bicara Gubernur, M.Rifai Darus

JAYAPURA (KT) – Penanganan pandemi Covid-19 di Provinsi Papua masih mengikuti kebijakan pemerintah pusat melalui Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro.

“Hingga hari ini status PPKM Papua masih berskala mikro, apakah di level 3 atau 4, itu nanti diumumkan oleh pemerintah pusat, karena ada kabupaten kota didalamnya yang juga telah menerapkan PPKM,” kata Juru Bicara Gubernur Papua, Muhammad Rifai Darus, Senin (2/8/2021) sore.

Read More

Terkait PPKM tersebut, kata MRD, Gubernur Lukas Enembe juga telah rapat bersama tim Satgas Covid, OPD dan lembaga/instansi terkait lainnya.

“Yang pasti untuk PPKM ini pak Gubernur tetap mendukung instruksi dari pemerintah pusat, demikian juga untuk surat edaran secara tekhnis masih dalam pembahasan,” terang Rifai

Sebelumnya, Gubernur Papua melalui Juru Bicara Gubernur, M.Rifai Darus meminta masyarakat Papua mempersiapkan diri terkait rencana penutupan akses keluar dan masuk laut dan udara. Gubernur menjadwalkan penutupan akses keluar masuk Papua dimulai 1 hingga 31 Agustus 2021.

“Kebijakan ini akan dibahas dan dimatangkan lebih lanjut pada rapat evaluasi oleh Tim Satgas Covid-19 Provinsi Papua pada rabu 21 Juli 2021 nanti,” kata MRD 20 Juni lalu.

Rencana kebijakan Gubernur Papua ini, menurut BDM tidak termasuk aktivitas yang berhubungan dengan PON XX Papua dan PEPARNAS XVI Papua tahun 2021.

Hal ini, lanjutnya, bertujuan untuk memperlancar persiapan penyelenggaraan PON XX Papua 2021 dan PEPARNAS XVI Papua 2021 serta lebih jauh lagi untuk menyelamatkan setiap nyawa penduduk di Tanah Papua dari ancaman virus Covid-19.

“Gubernur Papua Lukas Enembe mengharapkan agar Bupati dan Walikota se-Provinsi Papua dapat menjalankan kebijakan-kebijakan yang telah maupun yang akan dikeluarkan oleh Pemprov Papua,” katanya. (TA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *