Kendaraan Dinas Plat Merah Milik Kabupaten Pemekaran Angkut Penumpang

  • Whatsapp
Ilustrasi Kendaraan Dinas Plat Merah

Wamena (KT) – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Jayawijaya masih menemukan adanya kendaraan dinas Plat merah milik Kabupaten Pemekaran dijadikan angkutan umum untuk mengakut penumpang.

Kepala Bidang Manajemen Rekayasa Lalu Lintas, Jefry Soisa menyebutkkan, beberapa kendaraan dinas yang berasal dari Kabupaten Pemekaran telah diperuntukan sebagai mobil angkutan umum.

Read More

“Kendaraan ini kendaraan dinas yang masuk diterminal jadi angkutan umum di Wamena, salah satunya itu di Sinakma,” kata Jefry.
Kendaraan dinas yang dijadikan kendaraan angkutan umum, berasal dari Kabupaten Lanny Jaya, Kabupaten Tolikara dan Kabupaten Mamberamo Tengah dan Kabupaten Yalimo.

Terkait hal itu, Dishub Jayawijaya telah melakukan koordinasi dengan Kabupaten Pemekaran terkait penggunaan kendaraan dinas sebagai kendaraan angkutan umum di Wilayah Kabupaten Jayawijaya.

Contohnya, kata Jefry, ada salah satu Kendaraan milik Kabupaten Tolikara tepatnya dinas Pemberdayaan Perempuan, yang ditemukan dijadikan kendaraan angkutan umum untuk melayani penumpang Trayek di Siepkosi Kabupaten Jayawijaya.

“Kita sudah turun dan tegur, tetapi tidak di grubis, jadi nanti kita akan tahan itu dan itu masih beroperasi,” kata Jefry.
Kendaraan ini, Jefry menyebutkan, tidak memilik plat nomor, baik untuk di depan maupun di belakang.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *