Wakil Bupati Harap, Pimpinan Dedominasi Gereja Ajak Umatnya Vaksin

  • Whatsapp
Wakil Bupati Jayawijaya Saat Foto Bersama Dengan Tenaga PMI dan Tenaga Kesehatan Usai Pelaksanaan Vaksinasi di Halaman Gereja Katolik Kapela Yesus Ninom Welago Honelama

Wamena (KT) – Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya, Marthin Yogobi, SH.M.Hum berharap kepada Pimpinan Dedominasi Gereja yang ada di Kabupaten Jayawijaya, untuk bisa mengajak dan memberikan pemahaman kepada Umatnya masing-masing agar bisa menerima dan mendapatkan Vaksin.

“Apa yang sudah dilakukan umat Yesus Ninom Welago Honelama bisa mejadi contoh dan ditiru oleh Gereja yang lain,” ungkap Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya, saat meninjau langsung pelaksanaan Vaksin bagi Umat Yesus Ninom Welago Honelama, Minggu (12/9/2021) di Halaman Kapela Yesus Ninom Welago Honelama.

Read More

Menurut Wakil Bupati Jayawijaya, kegiatan Vaksinasi oleh PMI dan juga Dinas Kesehatan bagi umat Kapela Yesus Ninom Welago Honelama sangat positif dalam melakukan perlindungan dari bahayanya Virus Covid-19.

Dirinya berharap kepada pimpinan Gereja dibawah Koordinasi PGGJ dan FKUB perlu mengambil langkah inisiatif dengan bekerja sama dengan PMI dan Dinas Kesehatan, agar setiap jemaat dapat menerima Vaksin.

“Vaksin ini sangat penting untuk menambah Imun, jadi Gereja-gereja mengambil langkah seperti ini,” kata Wakil Bupati Jayawijaya.
Ketua Wilayah Kapela Yesus Ninom Welago Honelama, Ny, Eta Huby Okoka menyebutkan, kegiatan sosialisasi Vaksinasi sudah dilakukan di halaman gedung Kapela Yesus Ninom Welago Honelama.

“Tadi ada banyak, tetapi hanya ada 20 orang yang terima vaksin, jadi kami harap minggu berikut kami himbau kepada umat yang belum Vaksin,” kata Ny. Eta Huby Okoka.

Sementara itu, Tokoh masyarakat dari jemaat Kapela Yesus Ninom Welago Honelama, Lukas Kossay menyampaikan terimakasih kepada PMI dan juga Dinas Kesehatan, yang telah meluangkan waktunya dalam memberikan Vaksin kepada umat Kapela Yesus Ninom Welago Honelama.

“Kami atas nama umat sampaikan terimakasih kepada PMI dan Dinkes Jayawijaya,” kata Lukas.
Dirinya berharap, apa yang sudah dilakukan oleh Kapela Yesus Ninom Welago Honelama, dapat menjadi contoh bagi yang lain.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *