30 September 2021, GPdI Pegunungan Tengah Siap Laksanakan Yubelium

  • Whatsapp
Panitia Yubelium Saat Menggelar Rapat di Aula Gereja

Wamena (KT) – Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Pegunungan Tengah Papua siap laksanakan syukuran Yubelium di Kabupaten Jayawijaya pada 30 september 2021. Perayaan 50 tahun GPdI tersebut dirangkiakan dengan 73 tahun GPdI di tanah Papua.

Berbagai persiapan terus dilakukan panitia peyaan, termasuk koordinasi dengan pemerintah daerah setempat di Kabupaten Jayawijaya.

Read More

“Untuk persiapan semua kami terus lakukan, yang jelas itu kita laksanakan secara sederhana tapi tidak menghilangkan makna syukur kepada Tuhan karena GPdI bisa mencapai usia ke 50 tahun Pegunungan Tengah Papua” Kata Ketua Panitia Syukuran, Pdt. Aleksander Mauri, Minggu (12/09/2021).

Dikatakan, Ibadah Syukuran yang akan di pusatkan di GPdI Elshadai pada tanggal 30 september 2021 itu, akan dihadiri pengurus dan hamba-hamba Tuhan dari GPdI Majelis Daerah Papua maupun pusat serta umat GPdI di Pegunungan Tengah, dengan target 1.500 orang.

“Awalnya kita rencanakan 5000 orang yang hadir tapi karena pandemi jadi kita batasi, yang akan hadir dari luar Wamena itu hanya 50 orang itu sudah ada perwakilan dari majelis pusat dan majelis daerah di Papua dan umat GPdI di Pegunungan Tengah. Dan tetap patuhi protokol kesehatan” Ujarnya.

Selaian itu, lebih jauh ketua panitia Yubelium GPdI Pegunungan Tengah menjelaskan, beberapa kegiatan bakal dilakukan menyongsong perayaan Yubelium, salah satuhnya kerja bahakti masal umat GPdI di Kota Wamena.

“Ada beberapa agenda yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini, yaitu kerja bhakti masal umat GPdI di kota Wamena, membersihkan jalan protokol, pada tanggal 24 september nanti” Kata Pdt. Aleksander Mauri, menjelaskan hasil rapat panitia pada sabtu, (11/09/2021).

Pembersihan tersebut, Kata Pdt. Mauri, selain menjelang perayaan Yubelium, tapi juga sebagai bentuk dukungan umat GPdI dalam pelaksanaan PON di Papua, sebab sehari sebelum sykuran Yubelium tanggal 30 september, akan ada kunjungan Obord PON Papua di Wamena.

“Karena sebelum hari ulang tahun GPdI tanggal 30 september, ada juga kunjungan obord PON akan mampir tanggal 29 september di Wamena. Umat GPdI juga mendukung pemerintah dalam PON” Ujanya.

Sebelumnya, sabtu (11/09/2021) panitia Yubelium GPdI Pegunungan Tengah dan perayaan 73 tahun GPdI Papua, menggelar rapat panitia di Gereja GPdI El Roi Wamena dan menyepakati berbagai agenda, termasuk teknis pelaksanaan ibadah dengan patuhi prokes covid-19

“Saat acara berlangsung sebagian jemaat di dalam gendung dan sebagian di luar gedung (akan disiapkan layar monitor, tenada, kursi untuk yang di luar rungan” kata Yenny Rangan, sekretaris panitia dalam laporan notulensi rapat.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *