Hi-Labewa Dapat Menjadi Agen Perubahan Atasi Permasalahan Sosial Masyarakat

  • Whatsapp
Hi-Labewa Dapat Menjadi Agen Perubahan Atasi Permasalahan Sosial Masyarakat

Wamena (KT) – Himpunan Lahir Besar Wamena (Hi-Labewa) dapat menjadi agen perubahan pembangunan serta dapat membantu pemerintah megatasi dan mengurangi permasalahan sosial masyarakat yang ada di tengah kota Wamena Kabupaten Jayawijaya.

Harapan itu disampaikan Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya, Marthin Yogobi, SH.M.Hum, Kamis (16/9/2021), usai melantik Ketua Badan Pengurus Himpunan Lahr Besar Wamena (BP-Hilabewa) di hotel Balim Pilamo Wamena Kabupaten Jayawijaya.

Read More

Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya, Marthin Yogobi, SH.M.Hum menyebutkan, Hi-Labewa merupakan bagian dari kesatuan masyarakat yang ada di Kabupaten Jayawijaya, sehingga sangat dibutuhkan perannya untuk menjadi agen pembangunan dan pembaharuan di Kota Wamena Kabupaten Jayawijaya.

Selain itu, Hi-Labewa juga dapat bekerjasama dengan semua pihak, termasuk mendukung program pemerintah Kabupaten Jayawijaya dalam mengatasi penyakit sosial di tengah masyarakat, baik itu masalah sosial minuman keras dan orang mabuk, judi dan juga mengatasi permasalahan generasi muda yang selama ini hidup dijalan.

“Hi-Labewa dapat menjadi motor peggerak dalam rangka menanggulangi permasalahan sosial di tengah masyarakat yang ada di Kabupaten Jayawijaya, tetapi saya juga pesan Hi-Labewa jangan menjadi perubahan yang melakukan hal-hal yang bertentangan dengan Hukum,” kata Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya.

Keadaan dan kemajuan pembangunan Kabupaten Jayawijaya tidak bisa seperti saat ini jika tidak ada peran dari perintis pembangunan Kabupaten Jayawijaya, yaitu para orang-orang tua perintis yang telah datang ke Wamena dengan bekal dan tekat kasih untuk memajukan manusia dan pembangunan di Kota Wamena Kabupaten Jayawijaya.

Sehingga, dengan terpilihnya Ketua BP Hi-Labewa Samuel Pigay, Hi-Labewa diharapkan dapat menjadi motor penggerak dengan memberikan ide kreatf dan masukan kepada Pemerinatah, dalam rangka pembangunan di Kabupaten Jayawijaya.

Menurut Wakil Bupati, adik-adik Hi-Labewa dapat menjadi pemimpin yang baik dengan bisa mencontohi senior-senior pejabat yang saat ini bekerja di Kabupaten Jayawijaya, seperti Reynold Bukorsyom dan Metty Nahuai, dan juga beberapa pejabat Hi-Labewa yang tersebar di Wilayah Lapago dan seluruh Wilayah Papua.

Wakil Bupati Jayawijaya tidak lupa mengucapkan selamat atas dilantiknya Samuel Pigay sebagai Ketua BP Hi-Labewa periode 2022-2025.

Pesan Wakil Bupati, hargailah tujuan dan perjuangan orang-orang tua terdahulu, karena orang-orang tua terdahulu tidak membawa sesuatu yang buruk untuk masyarakat Jayawijaya, melainkan membawa perubahan bagi masyarakat dan pembangunan di Kabupaten Jayawijaya.

Akhirnya Wakil Bupati berharap kepada Hi-Labewa untuk mendukung semua program pemerintah dan dapat bekerja sama dengan masayarakat asli Pribumi dalam memajukan Kota Wamena Kabupaten Jayawijaya.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *