Senin Minggu Depan, Pemerintah Jayawijaya Rehap 4 Ruang Kelas SMP Asologaima

  • Whatsapp
Bupati Kabupaten Jayawijaya Saat Memantau Langsung Keberadaan SMP Asologaima Kabupaten Jayawijaya

Wamena (KT) – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya akan memperbaiki 4 ruangan kelas di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Asologaima Kabupaten Jayawijaya.

“Saya sudah lihat, tadi aspirasi dari anak-anak sekolah, bangunan yang kami bangun 2018 didalamnya sudah rusak semua,” kata Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si, Kamis (16/9/2021) saat melakukan kunjungan kerja ke Kampung Araboda Distirik Asologaima Kabupaten Jayawijaya.

Read More

Menurut Bupati Kabupaten Jayawijaya, dalam bangunan SMP Asologaima di beberapa ruangan sudah tidak layak, sehingga pemerintah Jayawijaya akan merehab 4 ruangan kelas pada hari senin minggu depan.

“Kita tidak butuh proyek, kami akan rehap 4 ruangan SMP yang permanen itu, kami rehap yang rusak itu, kita tidak usah tunggu proyek, kalau tunggu proyek nanti lama,” kata Bupati Kabupaten Jayawijaya.

Dalam sambutannya, Bupati Kabupaten Jayawijaya menyebutkan akan membuat Distrik percontohan di Wilayah Kabupaten Jayawijaya, dimana Distrik Asologaima dan Distrik Bolakme mejadi acuan Dstrik percontohan.

Dalam kunjungan itu juga, Bupati fokus mendengarkan aspirasi pemuda yang ada di Wilayah Distrik Asologaima, tujuannya agar Pemerintah dapat mencari solusi dari persoalan-persoalan yang dihadapi pemuda.

Bupati menyebutkan, kehadirannya ke Distrik Asologaima buka berbicara politik, melainkan fokus untuk mendengar aspirasi masyarakat.

“ASN tidak boleh terlibat politik yah bapak ibu, jadi saya sampaikan terimakasih tentang usulan dari Bapak-bapak,” kata Bupati Jayawijaya.

Sebelum ke Kampung Araboda, Bupati Kabupaten Jayawijaya menyempatkan diri ke Puskesmas dan SMP Asologaima, dimana banyak keluhan yang disampaikan, diantaranya tentang kepala sekolah yang selama ini tidak berada di tempat serta bangunan ruang kelas yang tidak layak.

Kata Bupati, masyarakat diharapkan dapat menyampaikan aspirasi tentang persoalan-persoalan pendidikan dan kesehatan yang selama ini dihadapai kepada Bupati dan juga OPD yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayawijaya.

Bupati Jayawijaya meminta, Puskesmas Asologaima akan tetap menjadi Puskesmas Rawat inap, itu artinya, setiap orang yang berobat tidak perlu dikirim ke rumah sakit Wamena jika masih bisa dilayani di Puskesmaas Asologaima.

“Saya Saat Wakil Bupati saya kasih uang makan, tetapi saat ini saya akan tetap kasih,” kata Bupati Kabupaten Jayawijaya.

Terkait masalah pendidikan, Bupati Jayawijaya akan berupaya untuk menempatkan kembali tenaga guru yang sudah pindah ke Distrik Asologaima, ditambah ada penambahan 7 tenaga guru hasil CPNS yang akan ditempatkan di SMP Asologaima.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *