PMI Kabupaten Nduga Gelar Aksi Sosial Pada HUT Ke-76

  • Whatsapp

Wamena (KT) – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Nduga menggelar aksi Sosial dalam bentuk penyaluran bantuan bahan makanan kepada Warga masyarakat Kabupaten Nduga yang ada di Wilayah Kabupaten Jayawijaya.

Aksi Sosial PMI Kabupaten Nduga sesuai dengan tema Bergerak Bersama Untuk Sesama, sekaligus bertepatan dengan pelaksanaan HUT Ke-76 PMI pada tanggal 17 September 2021.

Ketua PMI Kabupaten Nduga, Drs. Edison Nggwijangge menyebutkan, dalam rangka mewujudkan tema HUT Palang Merang Indonesia (PMI) Ke-76, Bergerak Bersama Untuk Sesama, maka PMI Kabupaten Nduga menggelar aksi sosial di Wilayah Kabupaten Jayawijaya terutama berbagi bantuan bahan makanan kepada masyarakat Kabupaten Nduga yang selama ini tinggal di Wilayah Kapaten Jayawijaya.

Selain itu, dalam pandemi Covid-19 ini, rangkaian kegitan yang dilakukan oleh PMI Nduga dilaksankan dengan penerapan protokol kesehatan, dimana dalam kesempatan kegiatan itu, PMI Kabupaten Nduga membagikan 1000 Masker berlogo PMI kepada Warga Masyarakat Nduga.

Serta, untuk mejaga ketahanan tubuh masyarakat, PMI Kabupaten Nduga membagikan bantuan bahan makanan berupa beras sebanyak 1 Ton kepada warga masyarakat yang ada di Wilayah Kabupaten Jayawijaya.

“Walapun kami baru dilantik bulan September ini, kami akan mencoba memaksimalkan waktu 3 bulan kedepan akan berakhir maka kami hadir untuk berkarya bagi kemanusiaan,” kata Ketua PMI Kabupaten Nduga, Drs. Edison Nggwijangge, yang juga selaku Kepala Bappeda Kabupaten Nduga, Jumat (17/9/2021) di Sinakma Wamena Kabupaten Jayawijaya.

Selain memberikan sumbangan kasih kepada warga masyarakat Nduga yang ada di Wilayah Kabupaten Jayawijaya, PMI Kabupaten Nduga melakukan pendataan, untuk mengetahui jumlah masyarakat dan lokasi tempat tinggal masyarakat Nduga di Kabupaten Jayawijaya.

“Dua hari lalu kami sudah lakukan pendataan titik-titik dimana warga masyarakat Nduga berada,” kata Ketua PMI Kabupaten Nduga, Drs. Edison Nggwijangge.

Kelanjutan dari pendataan ini, kata Ketua PMI Kabupaten Nduga, Drs. Edison Nggwijangge, akan di Laporkan kepada pemerintah daerah, karena PMI merupakan mitra kerja dari pemerintah daerah Kabupaten Nduga.
Ketua PMI Kabupaten Nduga, Drs. Edison Nggwijangge menyebutkan, selain kegiatan di Kabupaten Jayawijaya, sesuai dengan program-program perioritas pemerintah, maka pada bulan Desember nanti, PMI Kabupaten Nduga akan menggelar kegiatan pencegahan Covid-19 di Ibu Kota Kabupaten Nduga.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *