Bupati Yahukimo Resmikan Gereja Kingmi Papua Jemaat Immanuel Dekai

  • Whatsapp
Bupati Yahukimo Resmikan Gereja Kingmi Papua Jemaat Immanuel Dekai

YAHUKIMO (KT) – Bupati Kabupaten Yahukimo, Didimus Yahuli mengatakan pemerintah akan terus mendukung pelayanan keagamaan di Kabupaten setempat. Hal itu diungkapkan Bupati Didimus, saat meresmikan Gereja Kingmi Papua Jemaat Imanuel Dekai- Yahukimo, Sabtu (23/10/2021).

“Gedung Gereja Kingmi ini, merupakan wujud kasih dan dukungan Pemerintah kepada jemaat kingmi maupun jemaat-jemaat lain agar trus melakukan pelayanan di kabupaten Yahukimo,” kata Bupati Didimus.

Read More

Terlepas dari situasi Yahukimo yang kelam beberapa waktu lalu, kata Didimus, menjadi pelajaran bagi semua umat yang ada di Kabupaten Yahukimo. Sehingga, moment Peresmian Gereja Kingmi Papua Jemaat Dekai, diharapkan dapat disyukuri sebagai bukti kasih pemerintah kepada warga masyarakat yang merasa tidak nyaman.

“Saya berharap, kehadiran gereja Kingmi ini dapat mengembalikan situasi damai di Kabupaten Yakimo secara utuh dan aktifitas dapat kembali normal tanpa ada rasa saling curiga,” jelasnya.

Bupati Didimus pun mengapresiasi pihak-pihak yang secara baik telah merampungkan pembangunan gereja, hingga akhirnya jemaat dapat mulai melakukan ibadah di tempat tersebut.

Disamping itu, lanjut Bupati, pemerintah juga mengapresiasi sinode Kingmi yang telah berupaya menghadirkan satu Jemaat Kingmi di Tanah Papua. Tentunya ini akan melengkapi panggilan pelayanan yang diberitakan oleh Tuhan kepada setiap umat-Nya.

“Gereja juga turut membantu pemerintah untuk membangun Yahukimo menuju perubahan dari waktu ke waktu, sehingga kehadiran Gereja ini tak hanya sekedar tempat berkumpul dan berdoa bagi jemaat, tapi juga sebagai asset bagi kabupaten Yahukimo,” kata Didimus.

Peresmian Gereja Kingmi Imanuel Dekai ditandai dengan pengguntingan pita oleh bupati Yahukimo Didimus Yahuli, SH dan penandatanganan prasasti yang dilakukan bersama-sama dengan Ketua Sinode Kingmi DR, Beny Giay.

Hadir juga pada kegiatan tersebut, Ibu Bupati Yahukimo sekaligus Ketua TP PKK Amy Yahuli dan Sekretaris Daerah Elai Giban, Damdim 1715 Yahukimo, Kapolres Yahukimo, dan juga Ketua DPRD kabupaten Yahukimo Nehemia Elopore. *

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *