Kapolres Pegubin Pantau Proses Distribusi Bahan Makanan ke Distrik Okikha

  • Whatsapp
Kapolres Pegubin Pantau Proses Distribusi Bahan Makanan ke Distrik Okikha

JAYAPURA (KT) – Kapolres pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito,S.IK.,M.KP, Sabtu (23/10/2021) melakukan monitoring kegiatan pendistribuan bahan makanan ke Distrik Okhika.

“Ini hanya kegiatan monitoring biasa, sebab bahan makanan ini rutin dilakukan oleh Pemda untuk masyarakat di sana,” kata Kopolres Cahyo, kepada media ini, Minggu (23/10/2021) pagi.

Menurut Kapolres bahan makanan yang didistribusikan tersebut kurang lebih 145 koli yang terdiri dari beras, minyak, Supermie, dan lainnya.

” Laporan yang saya terima Bama ini diantar oleh salah satu anggota dewan dan tokoh masyarakat, nantinya semua bantuan tersebut akan langsung diserahkan kepada masyarakat disana,” kata Kapolres.

Disisi lain, Kapolres Cahyo menolak pernyataan salah satu tokoh adat yang menyebut masyarakat di beberap distrik termasuk Distrik Okhika mengungsi dan terpecar di beberapa wilayah.

Menurut Kapolres, meski situasi keamanan di beberapa distrik tersebut belum dapat dikatakan aman, namun masyarkat masih berada di Distrik.

” Salah satu pembuktiannya kan Distribusi Bama tadi, bagaimana bisa dilakukan distrikbusi bama kalau tidak ada orangnya disana?,” kata Kapolres.

Kapolres bahkan mengaku bahwa sejauh ini masyarakat di Distrik yang disebutkan diatas, sangat antusias dengan bantuan yang diberikan pemerintah, dan distribusi bahan makanan juga berjalan lancar.

“Contohnya Sabtu kemarin itu, bahan makanan yang dibawa ke Okhika langsung diterima oleh Sekdis dan bapak pendeta yang ada disana,” katanya. (TA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *