Galang Dana, OMK Wilayah Kama Gelar Turnamen Sepak Bola

  • Whatsapp
 Rapat Bersama Pengurus Gereja Yesus Ninoe dan OMK Wilayah Lingkungan Kama di Kapela Gereja Yesus Ninoe

Wamena (KT) – Dalam rangka penggalangan dana pembangunan Gedung Gereja Paroki Kristus Jaya Wamena dan menyambut Natal 2021, Orang Muda Katolik (OMK) Kapela Yesus Ninoe Kama menggelar Turnamen sepak bola bagi putra dan putri.

Ketua Panitia Turnamen sepak bola bagi putra dan putri, Nandis Paskalis Asso menjelaskan, Turnamen sepak bola Lingkungan Kama Cup I, akan digelar di lapangan Sepak Bola Kama Distrik Wesaput Kabupaten Jayawijaya.

Turnamen Lingkungan Kama Cup I akan digelar untuk Tim Putra dan juga Tim Putri yang benar-benar siap bertanding, dimana lapangan sudah siap digunakan bagi peserta.

Dalam Turnamen Lingkungan Kama Cup I, sudah ada 26 Tim Sepak Bola yang telah mendaftar ke Panitia, yang terbagi atas 9 Tim Putri dan Tim Putra sebanyak 17 Tim.

Pertandingan Turnamen Lingkungan Kama Cup I, akan menggunakan Sistim Gugur Tunggal, dengan rencana kegiatan akan dilaksankan selama dua minggu berjalan sejak pemukaan.

Sejauh ini, panitia telah mendapat dukungan dari Gereja, Distrik Wesaput dan masyarakat dari Lingkungan Kama, serta ada bantuan dari Bapak Anwarudin serta pemerintahan Kampung.

Semententara itu, Ketua Wilayah Kapela Yesus Ninoe Kama, Sugeng Itlay menjelaskan, kegiatan yang dilaksankan merupakan kegiatan OMK Wilayah Kama.

“Ini merupakan program kerja yang dilakukan tahun ini, dan kami di Kapela Yesus Ninoe sangat mendukung kegiatan yang dilakukan OMK Kama,” kata Sugeng Itlay.

Harapannya, kegiatan yang dilakukan sangat baik dan bermanfaat bagi orang banyak, sehingga kedepannya OMK Wilayah Kama dapat terus berupaya menggelar kegiatan-kegiatan lainnya, agar anak-anak muda tidak terjerumus dalam hal-hal yang merugikan orang banyak.

Dalam kegiatannya nanti, semua telah mendapatkan ijin dari pihak-pihak berwenang, dan dalam pelaksanaannya nanti, akan menjalankan protokol kesehatan yang ketat dengan melibatkan tenaga kesehatan yang ada di Pustu Kama.

Sementara itu, Ketua DPP Paroki Kritus Jaya Wamena, Eligius Lagowan mengapresiasi upaya OMK Kama yang telah memiliki pemikiran yang baik dalam melaksanakan pertandingan sepak bola di Wilayah Kama.

“Pada dasarnya kami sangat mendukung kegiatan yang dilakukan OMK yang ada di Wilayah Kama, jadi kami sampaikan terimakasih,” kata Eligius Lagowan.

Kepada OMK yang ada di 11 Wilayah, Eligius Lagowan berharap OMK dapat meningkatkan kreatifitasnya dalam meggelar berbagai kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan berdampak baik, sehingga bakat-bakat yang terpendam dapat dikembangkan.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *