TP PKK dan Gabungan Organisasi Wanita Yahukimo Gelar Peringatan Hari Kartini ke 143

  • Whatsapp

YAHUKIMO (KT) – Momentum peringatan hari Kartini ke 143 tahun 2022 di Kabupaten Yahukimo digelar meriah dengan sejumlah rangkaian kegiatan perlombaan.

Kegiatan yang berlangsung di GOR Dekai, Kamis (21/4/2022), digelar oleh Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Yahukimo dengan melibatkan Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Dharma Wanita Persatuan dan Persaturan Istri Tentara di wilayah Kabupaten setempat.

Read More

Bupati Yahukimo didimus Yahuli SH yang membacakan sambutan bahwa Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 21 April merupakan bentuk pengakuan serta penghargaan atas perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa.

1

” Kartini adalah pelopor kebangkitan kaum perempuan Indonesia sehingga perempuan Yahukimo jadilah Maria, j Ruth, Ester, dan jadilah mama yang sukses dalam rumah tangga,” kata Bupati.

Bupati berharap dengan semangat Kartini, para ibu-ibu di Kabupaten Yahukimo dapat menjadi perempuan hebat yang membimbing dan mendorong anak-anaknya untuk bersekolah dan menjadi orang cerdas.

“Sebab dengan dorongan Ibu, maka anak-anak kita ini akan menjadi pemimpim-pemimpin besar dan generasi milenial di Rumah Kita, Kabupaten Yahukimo,” kata Bupati.

Bupati pun memberikan apresiasi kepada TP PKK Yahukimo dan para organisasi perempuan yang mengisi Hari Kartini dengan sejumlah kegiatan-kegiatan strategis, salah satu kegiatan fashion show yang menampilkan mode busana adat khas Kabupaten Yahukimo.

Ketua TP PKK Kabupaten Yahukimo Ny. Amy J Yahuli, mengatakan cita-cita besar Kartini adalah mewujudkan kesetaraan gender tanpa menghilangkan kodratnya sebagai seorang wanita.

“Wanita sekarang ini sudah mampu berbicara dengan kaum laki – laki, termasuk di Kabupaten Yahukimo, ada banyak wanita dan ibu-ibu hebat yang kedudukannya setara maupun lebih tinggi dari sebagian kaum laki – laki. Jadi inimenunjukkan bahwa bangsa kita khususnya kaum Wanita benar – benar telah menyadari betapa pentingnya peranan dan kemampuan Wanita dalam menegakkan kehidupan berbangsa, bernegara, dan bermasyarakat,” kata Ami Yahuli

Kegiatan yang dihadiri Wakil Bupati Yahukimo, Esau Miram, Ketua GOW, Ny Dorce Miram, Kapolres Yahukimo AKBP Deni Herdiana, Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool, Para asisten dan jajaran kepala OPD setempat di tutup dengan pembagian hadiah kepada kepada pemenang lomba dalam rangkaian kegiatan hari Kartini di Kabupaten Yahukimo. **

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *