Anak dan Balita di Distrik Siepkosi Terima Imunisasi

  • Whatsapp
Bupati Kabupaten Jayawijaya Saat Memberikan Vaksin Imunisasi Kepada Balita di Distrik Siepkosi Kabupaten Jayawijaya

Wamena (KT) – Anak-anak dan anak usia di Bawa Lima Tahun (Balita) di Distrik Siepkosi menerima Imunisasi.

Pemberian Imunisasi kepada anak dan Balita itu dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Distrik Siepkosi, dimana dalam kegatan itu, Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si, berkesempatan hadir dan juga memberikan Imunisasi kepada Balita yang ada di Wilayah itu.

Read More

Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si menjelaskan, banyak anak-anak yang ada di Distrik Siepkosi sudah menerima Imunisasi lengkap, itu artinya masyarakat yang ada di Disitrik Siepkosi mulai memahami tentang betapa pentingnya Imunisasi bagi anak-anak.

“Tadi kita lihat beberapa kampung belum masuk, tetapi dengan kegiatan ini masyarakat bisa lihat sendiri dan kita bisa lakukan Imunisasi lebih baik lagi kedepannya,” ungkap Bupati Jayawijaya.

Bupati meminta kepada petugas kesehatan, untuk selalu aktif melakukan kinjungan dan sosialisasi kepada masyarakat terkait manfaat pemberian Vaksin, sehingga tingkat kesadaran masyarakat semakin hari semakin memahami pentingnya Imunisasi lengkap kepada anak.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Siepkosi, Nagot Yogobi menjelaskan, sebelum penyebaran Virus Covid-19 di seluruh Wilayah Indonesia, tingkat kesadaran masyarakat untuk Imunisasi sangat baik dan aktif dilakukan.

Namun, dengan upaya tenaga kesehatan dan para kader kesehatan yang ada di Distrik Siepkosi dengan turun kelapangan dan bertemu langsung dengan masyarakat, kesadaran masyarakat untuk mengantarkan anaknya mendapatkan Imunisasi mulai kembali lagi.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *