Wakil Bupati Buka Kegiatan Pelatihan Dasar Kepada 418 CPNS di Kabupaten Yahukimo

  • Whatsapp
Wakil Bupati Buka Kegiatan Pelantihan Dasar Kepada 418 CPNS di Kabupaten Yahukimo

YAHUKIMO (KT) – Wakil Bupati Kabupaten Yahukimo Esau Miram, membuka kegiatan pelatihan dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) golongan II dan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Yahukimo, (10/05/2022) pagi

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Yahukimo tersebut, diikuti oleh 418 CPNS dengan pelantihan selama 51 hari.

Read More

Wabup Esau dalam sambutannya mengatakan pelatihan dasar bagi para CPNS sangat penting, sebab semua CPNS akan mendapatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan, serta sikap yang baik sebagai ASN yang profesional dengan dilandasi kepribadian sebagaimana kebutuhan dinas yang ditempatkan.

Wakil Bupati Buka Kegiatan Pelantihan Dasar Kepada 418 CPNS di Kabupaten Yahukimo

” Pelatihan dasar ini merupakan salah satu syarat sebagai CPNS sehingga diharapkan kepada 418 CPNS agar mengikuti kegiatan dengan sesuai waktu yang ditentukan,” kata Esau Miram.

Dikesempatan tersebut, Wabup Esau berharap para CPNS selaku aparatur pemerintah mampu berperan sebagai pembaharuan dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Mantapkan sikap dan pengabdian yang berorientasi sebagai seorang pelayan dan pengayom masyarakat di rumah kita Yahukimo,” katanya.

Sementara itu, bagi para tenaga guru dan tenaga medis yang akan ditugaskan di distrik-distrik, Esay meminta agar tetap memegang komitmen, sebab guru dan tenaga medis tersebut dipilih untuk mengabdi dan melayani masyarakat dengan kontrak waktu tertentu.

” 51 Distrik di Kabupaten Yahukimo 90 persen aman, masyarakat kita membutuhkan tenaga guru dan tenaga kesehatan. Jadi pemerintah berharap para guru dan nakes yang akan bertugas disana akan membawa satu dampak positif bagi masyarakat,” tutupnya.(Ruland K)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *