Befa : Kalau Intelektual Jangan Buat Opini Tidak Benar

  • Whatsapp
Befa Yigibalom, Ketua Asosiasi Bupati Se-Pegunungan Tengah Papua

Wamena (KT) – Ketua Asosiasi Bupati Se-Pegunungan Tengah Papua berharap kepada Intelektual La-Pago untuk tidak membuat Opini atau pendapat dari pikiran sendiri yang tidak benar.

“Jangan buat Opini yang tidak benar oleh siapapun, datang tanya saya dan yang kerja dilapangan tanya baik-baik,” tegas Ketua Asosiasi Bupati Sepegunungan Tengan Papua, Befa Yigibalom, Senin (16/5/2022) di Wamena.

Befa menjelaskan, terkait urusan Daerah Otonomi Baru (DOB) tidak perlu dideklarasikan lagi, karena soal DOB dan Otsus merupakan urusan Pemerintah Pusat di Jakarta, sehingga untuk saat ini kita semua menunggu terkait kelanjutan Otsus di Papua.

“Kalau ada isu yang sengaja dikembangkan bahwa acara Befa itu untuk Otsus, memangnya Otsus itu saya punya, Befa Yigibalom punya,” ungkap Befa Yigibalom.

Dirinya berharap, sebagai Intelektual seharusnya berpikir rasional dan memahami baik situasi yang terjadi saat ini, tidak usah meggunakan cara-cara yang tidak terdidik sebagai Intelektual.

Kata Befa, sudah selayaknya dirinya membuat acara Syukuran di Wamena, karena dirinya adalah Pemimpin Lapago atau Ketua Asosiasi Bupati Se-Pegunungan Tengah Papua.

“Saya pemimpin di Lapago di pegunungan yang dipersiapkan untuk menjadi pemimpin kedepan dan salah satu pemimpin yang siap saya,” ungkap Befa Yigibalom.

Dirinya berharap kepada semua pihak untuk tidak membuat isu yang tidak benar ditengah-tengah masyarakat, karena selama menjadi Ketua Asosiasi Bupati Se-Lapago, dirinya telah berbuat banyak dalam mengamankan masyarakat di Jayawijaya dan juga menjaga dan menyelamatkan orang Papua di Tanah Papua.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *