Jawab Aspirasi Mahasiswa, Bupati Jayawijaya Akan Rehab Asrama Mahasiswa di Manokwari

  • Whatsapp
Jawab Aspirasi Mahasiswa, Bupati Jayawijaya Akan Rehab Asrama Mahasiswa di Manokwari

Manokwari (KT) – Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si menjawab langsung beberapa aspirasi yang disampaikan oleh Mahasiswa asal Jayawijaya yang berada di Kota Studi Manokwari Provinsi Papua Barat.

Salah satu Aspirasi yang dijawab dan akan dikerjakan dalam Tahun 2022 ialah merehab Asrama Mahasiswa Jayawijaya yang ada di Kota Studi Manokwari, selain itu Pemerintah Kabupaten Jayawijaya akan membangun bangunan baru yang dijadikan Asrama Putri bai mahasiswi Jayawijaya kota Studi Manokwari.

Read More

Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si, Minggu (22/5/2022) menjelaskan, sudah menjadi kewwajiban Pemerintah Jayawijaya untuk berkunjung dan mendengar keluhan dan aspirasi dari adik-adik mahasiswa Jayawijaya yang ada di Kota Sudi Manokwari, tepatnya di Amban Taman Wisata Gunung Meja Manokwari Papua Barat.

Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si dan Bersama Tim Saat Berfoto Bersama Dengan Adik-Adik Mahasiswa Jayawijaya di Manokwari

“Saya dan Tim ketemu langsung dengan adik-adik mahasiswa yang ada di asrama Mahasiswa Manokwari dan bersama anggota DPRD Manokwari Alosius Siep kita langsung ketemu di tempat asrama mahasiswa,” ungkap Bupati Kabupaten Jayawijaya.

Menurut Bupati, Asrama Mahasiswa Jayawijaya Kota Studi Manokwari dibangun pada Tahun 2009 lalu, namun hingga saat ini belum ada perehaban bangunan, sehingga dari aspirasi yang telah disampaikan langsung oleh adik-adik Mahasiswa, Pemerintah Kabupaten Jayawijaya akan segera dan dalam waktu yang tidak terlalu lama akan melakukan Rehab Asrama Putra.

Sedangkan untuk asrama Putri, Bupati menyebutkan akan membangun bangunan baru bagi mahasiswi Jayawijaya di Kota Studi Manokwari.

“Untuk sementara ini, saya sudah minta adik-adik mahasiswa untuk carikan rumah kontrakan terlebih dahulu untuk anak-anak Putri dan akan kita lakukan pembayaran untuk kontrakan putri, agar putri tidak tingal gabung lagi dengan putra,” kata Bupati Kabupaten Jayawijaya.

Terkait permintaan pengadaan air bersih bagi asrama Jayawijaya di Manokwari, Pemerintah Jayawijaya akan berupaya secepat mungkin untuk menadakan air bersih bagi asrama Jayawijaya di Manokwari.

“Kita akan berupaya melihat lokasi, karena asrama di Manokwari sulit sekali mendapat sumber air, jadi mudah-mudahan apa yang disampaikan Pak Dewan dan adik-adik Mahasiswa terkait lokasi yang tidak jauh dari asrama maka pemerintah akan berupaya untuk mengakses air itu hingga bisa sampai kepada Asrama,” kata BUpati Jayawijaya.

Terkait dana yang digunakan untuk melakukan Rehab asrama Mahasiswa Jayawijaya di Manokwari, Bupati mejelaskan, akan menggunakan dana Otsus Tahun 2023, namun karena keberadaan asrama yang harus mendapat perhatian pemerintah, maka pemerintah Kabuapaten Jayawijaya akan mengambil langkah cepat dan dalam tahun ini akan dilakukan perehaban asrama mahasiswa yang ada di Manokwari.

“Kita akan mengambil solusi melakukan perbaikan duluan dan dilakukan tahun ini dan saya merasakan sendiri adik-adik menyampaikan saya terharu, sehingga saya akan mengambil langkah perbaikan asrama dan pengadaan air di Asrama Mahasiwa Manokwari,” ungkap Bupati Jayawijaya.

Bupati berpesan kepada adik-adik Mahasiswa untuk selalu kompak dan bisa mejaga semua aset pemerintah Kabupaten Jayawijaya yang ada di Asrama Mahasiswa Jayawijaya di Manokwari dan menjaga nama baik Kabupaten Jayawijaya.

Pembina Asrama Mahasiswa Manokwari, Alosius Paulus Siep Menjelaskan, terkait dengan pembicaraan dan komunikasi persoalan asrama Manokwari, dirinya telah mengirim adik-adik Mahasiswa ke Jayawijaya, dan bersyukur, apa yang disampaikan telah dipenuhi dengan kehadiran Bapak Bupati Jayawijaya di Asrama Mahasiswa Jayawijaya Kota Studi Manokwari.

Menurutnya, asrama Jayawijaya di Manokawari dibangun pada tahun 2009 lalu, namun sempai sekarang belum ada perehaban, sehingga dengan kedatangan Bupati Jhon Richard Banua, SE.M.Si ke Manokwari, tentunya membawa harapan tersendiri bagi perubahan asrama Mahasiswa di Manokwari sesuai dengan aspirasi yang telah disampaikan adik-adik Mahasiswa.

“Kunjungan Bapak Bupati JRB (Jhon Richard Banua) hari ini bukanlah kunjungan yang pertama, namun akan selalu berkunjung ditahun-tahun yang selajutnya di Manokwari, kami SDM Jayawijaya di Manokwari masih banyak,” ungkap Alosius.

Terkati dengan perehapan asrama Mahasiswa Jayawijaya di Mnaokwari dengan menggunakan dana Otsus, Alosius menyebutkan, adik-adik asrama kami akan mengawal bersama-sama apa yang mejadi program dan keiatan pemerintah Jayawijaya terutama dalam upaya merehab asrama Jayawijaya di Kota Studi Manokwari.

“Terimakasih Kepada Bupati Jayawijaya yang telah mengambil langkah cepat menjawab dan mengambil tindakan untuk perehaban dan juga hal lain-lain, pada intinya kami bersyukur pada Tuhan dan hari ini kami merasa bangga kaedatangan Bupati dan kedatangan Bapak Bupati tidak dilupakan,” ungkap Alosius.

Sementara itu, Ketua Asrama Mahasiswa Jayawijaya Manokwari, Yulianus Sorabut menyamppaikan terimakasih atas kedatanggan Bapak Bupati Jayawijaya ke Asrama Jayawijaya kota Studi Manokwari.

Yulianus Sorabut, masih banyak kebutuhan dan kekurangan yang diperlukan oleh Mahasiswa Jayawijaya di Manokwari, diantaranya, air bersih yang sangat dibutuhkan mahasiswa, rehab bangunan asrama dan pembanunan asrama mahasiswi atau asrama Putri, serta rehab pagar keliling asrama mahasiswa Jayawijaya di Manokwari, tagihan listrik asrama mahasiswa Jayawijaya di Manokwari.

“Hari ini sejarah, bapak Jhon Banua datang ke tempat ini, kami Mahasiswa Koorwil Jayawijaya rasa bangga sekali,” ungkap Yulianus Sorabut

Harapan kami, apa yang kami sampaikan kepada Bapak Bupati, dapat menjawab, karena kami sangat membutuhkan di asrama kami di Manokwari.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kabupaten Jayawijaya Jhon Richard Banua, SE.M.Si memberikan bantuan dana kepada adik-adik Mahasiswa Jayawijaya di Kota Studi Manokwari.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *