Kolonel Inf J.O Sembiring Disambut Prajurit Korem 172/PWY

  • Whatsapp

JAYAPURA (KT) – Segenap Prajurit Korem 172/PWY menyambut Pejabat Danrem baru Kolonel Inf J.O. Sembiring melalui rangkaian tradisi penerimaan prajurit, bertempat di Makorem 172/PWY, Selasa (14/6).

Memasuki gerbang Korem 172/PWY, KK Josua sapaan Kolonel Inf J.O Sembiring beserta istri Ny. Ayu J.O Sembiring disambut langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 172 Ny. Juliet Izak Pangemanan, kemudian mendapatkan pengalungan noken dan buket bunga serta menerima jajar kehormatan.

Selanjutnya, Kolonel Inf J.O Sembiring melaksanakan penciuman Duaja Korem 172/PWY sebagai tanda penghormatan dan penerimaan sebagai bagian dari Keluarga Besar Korem 172/PWY.

Danrem 172/PWY mengatakan bahwa tradisi penyambutan pejabat Danrem ini merupakan tradisi rutin yang dilaksanakan pada setiap pergantian Danrem.

“Saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Korem 172/PWY kepada Kolonel Inf J.O Sembiring beserta istri. Dengan selesainya tradisi ini, calon pejabat Danrem baru sudah resmi menjadi bagian dari Keluarga Besar Korem 172/PWY,” kata Brigjen TNI Izak.

Pihaknya berharap dengan adanya tradisi ini dapat memberikan kesan pertama yang baik kepada Pejabat Danrem baru dan dapat menciptakan suasana yang penuh keakraban dalam keluarga Korem 172/PWY.

Sementara itu, Kolonel Inf J.O Sembiring mengucapkan terima kasih atas sambutan yang begitu hangat yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit TNI dan ASN Korem 172/PWY.

“Semoga kehangatan dan keakraban ini akan terus terjaga dalam setiap pelaksanaan tugas kita kedepannya,” ujar Kolonel J.O.

Selain melaksanakan tradisi masuk satuan, calon Danrem baru menerima paparan pendahuluan dari Kepala Seksi Perencanaan Korem 172/PWY mengenai gambaran umum di satuan Korem 172/PWY sehingga dapat lebih mengenal kondisi satuan sebelum menjabat sebagai Danrem.

Perlu diketahui bahwa Kolonel Inf J.O Sembiring secara resmi akan menjabat sebagai Danrem 172/PWY setelah melaksanakan Serah Terima Jabatan pada esok hari, Rabu (15/6) di Makodam XVII/Cenderawasih.**

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *