Daging Sapi Dilarang Masuk Jayawijaya

  • Whatsapp
Disnakerindag Bersama BBPOM Jayawijaya Saat Mengambil Sampel Daging di Pasar Jibama Wamena

Wamena (KT) – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya melarang setiap Distributor daging untuk mendatangkan daging sapi dari Luar daerah ke Kabupaten Jayawijaya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Jayawijaya, Lukas Kosay menyebutkan, untuk saat ini, tidak ada daging yang berasal dari ternak sapi yang masuk atau dikirim dari luar ke Kabupaten Jayawijaya.

Read More

“Kami tidak mendatangkan daging dari Luar Wamena, kalau ada kami akan larang, karena memang tidak boleh masuk dulu,” ungkap Kepala Disnakerindag Jayawijaya, belum lama ini di Wamena.

Kepala Disnakerindag Jayawijaya menyebutkan, ketersediaan Daging Sapi di pasaran Wamena masih cukup untuk kebutuhan masyarakat, karena hampir setiap hari ada droping pemotongan daging sapi lokal yang masuk di pasar Wamena.

Kalaupun ada Daging Sapi yang datang dari luar Wamena, Kepala Disnakerindag menegaskan, akan menahannya untuk sementara sambil memeriksa daging sapi yang masuk ke Jayawijaya.

“Kita tidak akan membiarkan mereka bawa dulu karena ada informasi terkait penyakit PMK pada ternak, jadi kami akan tahan dan melakukan koordinasi dengan Balai Pom,” ungkap Lukas Kosay.

Hal itu untuk mencegah terjadinya dampak akibat merebahnya Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan terutama ternak sapi yang saat ini terjadi di beberapa daerah di Luar Papua.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *