Ratusan Personil Polri dan TNI Disiagakan Amankan Pengumuman DOB di Jayawijaya

  • Whatsapp
Apel Gelar Pasukan di Depan Taman Tugu Salib Wamena

Wamena (KT) – Ratusan Personil Aparat keamanan yang berasal dari satuan Kepolisian dan juga TNI disiagakan untuk menganmankan Pengumuman Daerah Otonomi Baru (DOB) yang direncanakan akan dilakukan pada 30 Juni 2022.

Kapolres Jayawijaya, AKBP Muh, Safei, Rabu (29/6/2022) usai memimpin Apel Gelar Pasukan di Depan Taman Tugu Salib Wamena menjelaskan, Apel Gelar Pasukan yang dipusatkan di Depan Tugu Salib Wamena, bertujuan untuk mempersiapkan mengamankan penetapan status DOB di Jayawijaya.

Read More

Khusus untuk Wilayah Kabupaten Jayawijaya, Kapolres menjelaskan, polres Jayawijaya dipertebal dengan satuan Brimob dari Kelapa Dua, dengan perkuatan 300 Personil Brimob, sedangkan personil yang disiapkan dari Polres Jayawijaya sebanyak 187 orang dan dari TNI sebanyak 1 SSK.

Selaiin itu, Elemen-elemen masyarakat juga bersedia di kediaman masing-masing, dan secara umum pemerintah daerah telah memberikan instruksi kepada jajarannya untuk selalu dalam kondisi siap dalam memberikan pencerahan mepada masyarakat yang ada di tingkat Distrik dan kampung.

Untuk kemanan terakhir, Kapolres Jayawijaya menjelaskan, belum ada kisaran-kisaran masyarakat yang melakukan aksi penolakan dengan adanya penetapan.

“Semoga sampai seterusnya, ini sudah kebijakan dari Provinsi dalam hal ini Gubernur, DPR sudah berikan dukungan politiknya,” ungkap Kapolres Jayawijaya.

Kapolres Jayawijaya akan melakukan patrol rutin, sehingga masyarakat diiharapkan tetap melakukan aktivitas seperti biasa, karena kehadiran Apart keamanan di Jayawijaya untuk memberikan rasa aman.

Sementara itu, Danyon C Resimen II Pasukan Pelopor Brimob Polri, AKBP Alex Tobing, S.IK, menjelaskan, 300 Personil Brimob dari Bantuan Mabes Polri akan Membackup Personil Polres Jayawijaya.

Dengan tugas Pokok ialah, Membackup Full Polres Jayawijaya terkait rencana DOB tanggal 30, sehingga sudah jelas kita menambah perkuatan untuk menciptakan rasa keamanan ditengah masyarakat serta memberikan pelayanan dan perlindungan pada masyarakat yang ada di Kabupaten Jayawijaya.

Fokusnya akan tetap berada dalam Kota, karena Fokusnya ialah Membackup Polres Jayawijaya.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *