Bupati Nduga: Kota Kenyam dan Sekitarnya Akan Dihiasi Bendera Merah Putih

Bupati Nduga Namia Gwijangge, S.Pd, M.Si

JAYAPURA (KT) – Bupati Nduga Namia Gwijangge, S.Pd, M.Si telah mengeluarkan perintah kepada seluruh warga yang ada di Kota Kenyam dan sekitarnya untuk mengibarkan bendera merah putih mulai 1 Agustus 2022.

Dalam penyampaiannya, Senin (1/8/2022), Bupati telah memerintahkan masyarakat dengan mengeluarkan sebuah pemberitahuan untuk perumahan warga maupun pertokoan mulai tanggal 1 Agustus semua diminta sudah memasang bendera merah putih serta umbul-umbul dalam rangka perayaan hari Kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022.

“Dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI tahun ini, dari panitia telah mempersiapkan berbagai kegiatan yang salah satunya kegiatan karnaval yang akan dipusatkan di Kota Kenyam,” ucap Bupati.

Dimana dalam kegiatan tersebut akan dimeriahkan oleh berbagai adat nusantara karena perlu diketahui bahwa yang hidup dan tinggal di Kabupaten Nduga merupakan semua suku yang ada di Indonesia. Sehingga masyarakat memperlihatkan heterogenitas masyarakat melalui kegiatan karnaval tersebut.

Ini merupakan momen baik dalam menjalin keragaman suku bangsa, agama dan lainnya yang ada di Kabupaten Nduga. Ia meminta masyarakat menunjukkan hal itu agar masyarakat mengetahui bahwa Kabupaten Nduga merupakan tempat tinggal bagi semua suku bangsa yang ada di Negara kita.

“Kami telah melakukan pertemuan dengan semua pihak sehingga kegiatan penyelenggaraan perayaan hari Kemerdekaan RI dapat berjalan dengan aman dan lancar. Semua mempunyai peran peting dalam menyukseskan setiap kegiatan yang akan kita laksanakan nantinya,” ujarnya.

“Dan saya selaku kepala daerah di Kabupaten Nduga mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh elemen masyarakat yang telah bekerjasama dalam membangun Kabupaten Nduga yang lebih baik saat ini dan kedepannya,” tukas Namia. (rico)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *