Pedagang di Jayawijaya Ikut Ramaikan Mini FBLB

Lokasi Pelaksanaan Mini FBLB di Distrik Usilimo Kabupaten Jayawijaya

Wamena (KT) – Pedagang yang ada di Kabupaten Jayawijaya akan ikut meramaikan pelaksanaan Mini Festival Budaya Lembah Balim (Mini-FBLB) di Distirk Usilimo Kabupaten Jayawijaya.

“Untuk pedagang yang mendukung pasar murah yang sudah terdata sebanyak 20 pedagang dan beberapa komunitas dari Kota Wamena,” ungkap Kepala Bidang Destinasi dan Pemasaran Pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Jayawijaya, Naftali Rumbiak, Rabu (3/8/2022) di Wamena.

Lokasi Pelaksanaan Mini FBLB di Distrik Usilimo Kabupaten Jayawijaya

Tidak hanya para pedagang, Naftali Rumbiak menyebutkan, beberapa komunitas dan penjual pinang serta ikan yang ada di Kabupaten Jayawijaya akan ikut meramaikan pelaksanaan Mini FBLB di Distrik Usilimo.

Naftali Rumbiak menjelaskan, Persiapan-persiapan di lokasi sudah 98 persen, sehingga dapat dipastikan, pada dua hari jelang pelaksanaan Mini FBLB, semua persiapan sudah 100 persen selesai.

Untuk koordinasi dengan aparat keamanan yang nanti bertugas menjaga jalannya pelaksanaan Mini FBLB di Usilimo, Naftali Rumbiak menjelaskan, panitia kegiatan sudah melakukan koordinasi dengan pihak keamanan dan siap menjaga serta mendukung pelaksanaan Mini FBLB.

Saat ditanya tentang Tour ke Danau Habema, Naftali Rumbiak menyebutkan, Panitia telah melakukan koordinasi dengan Guide dan membatasi mobilisasi wisata ke Danau Habema, dikarenakan untuk saat ini kondisi dan situasi keamanan belum dapat dijamin aman, terutama bagi Wisatawan dan juga para Guide yang melakukan kunjungan ke Danau Hebema.(NP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *