Wakil Presiden PGBWP Lantik Pengurus Terpilih Dalam Konfrensi Ke III Baptis Wilayah Wiringgabut

  • Whatsapp
Wakil Presiden PGBWP Lantik Pengurus Terpilih Dalam Konfrensi Ke III Baptis Wilayah Wiringgabut

Lanny Jaya (KT) – Badan Pelayanan Pusat Persekutuan Gereja – Gereja Baptis West Papua (BPP – PGBWP) melantik pengurus terpilh wilayah Wiringgabut periode 2022-2026.

Acara pelantikan berlangsung pada (5/8/22) kemarin di kantor Wilayah Wiringgambut Distrik Wiringgabut dan Golo Kabupaten Lanny Jaya oleh Wakil Presiden PGBWP Kaibu Yigibalon .

Read More

Dalam acara itu turut hadir Ketua Departemen pemuda Sepi Wanimbo, Ketua Departemen penginjilan Daud Wenda, S.Th, SBN dan Bendahara I BPP – PGBWP Simet Yikwa, S.Pd, MA, SBN.

Pelantikan itu disaksikan ribuan jemaat terdiri dari sepulu gereja jemaat serta tamu undangan dan simpatisan.

Dalam Konferensi terpilih sebagai ketua wilayah Gembala Ruten Wenda, S.Pd, MA, SBN, Sekretaris, Bendahara dan dilengkapi komisi – komisi.

Dalam momentum itu Wakil Presiden Baptis West Papua usai pelantikan sampaikan beberapa pesan penting kepada seluruh jemaat yang hadir.

Warga Baptis tidak melupakan Gereja tetapi jemaat taat terlibat dan mengambil bagian dalam gereja Tuhan agar semua umat masuk sorga.

“Semua orang Baptis penuhi kerajaan sorga, Tidak satupun jemaat yang keras kepala tidak melakukan persekutuan dengan Tuhan terutama di Gereja,” kata Kaibu Yigibalom dalam sambutannya.

Ia mengatakan pimpinan gereja meminta agar semua anak-anak warga Baptis harus sekolah.

“Pimpinan sangat berharap anak- anak muda baptis semua wajib sekolah karena yang bersekolah yang akan jaga tanah ini, Pmpin negeri ini” tegas dia

Pemerintah Pusat telah sahkan UU 3 provinsi ditanah papua untuk itu warga Baptis tidak menjual tanah.

“Sekarang ini sudah jadi 3 provinsi sehingga warga baptis tidak boleh jual tanah tetapi jaga tanah karena tanah itu mama kita, investasi masa depan anak cucu dan tanah ini sebagai saham besar bagi warga baptis di tanah ini,” ujarnya

Ia berpesan ketua terpilih dan pengurusnya dalam pelayanan jaga kebersamaan, kekompakan dan menjalangkan tugas – tugas sesuai program dan aturan – aturan yang sudah tetapkan dalam konferensi ke tiga.

“Tugas gembala dan pengurus wilayah jalankan misi Tuhan Allah, setiap gereja hamba Tuhan harus melaksanakan acara penyerahan anak, Pembaptisan, Pernikahan dan pimpin perjamuan kudus setiap bulan,” katanya

” Selain pelayanan prioritas ingat pelayanan penginjian selamatkan umat yang belum diselamatkan yang ada di sekelilin kita,” kata Yigibalom

Ia menambahkan warga Baptis harus meminum air dari sumurnya sendiri, tidak bergantung kepada orang lain, Warga baptis hidup mandiri.

“Lebih aman, Nyaman menikmati hasil dari tanah sendiri,Hasil dari keringat sendiri dari pada minta-minta seperti pengemis, Jangan selalu berharap kepada orang lain,” tegasnya.

Ketua Wilayah Terpilih Rusen wenda menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung sukseskan konferensi ke III sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Warga baptis 10 gereja wilayah Wiringgabut, Pengurus BPP-PGBWP, Intektual kader semua sudah datang kami sampaikan banyak terimaksih,” ucap Rusen Wenda

Karena, kata dia, jemaat memilih kami sehingga kami akan menjaga umat Tuhan ini dan melayani mereka. (aw)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *