Wakil Bupati Jayawijaya Tutup Mini FBLB 2022

  • Whatsapp
Atraksi Tari-Tarian Saat Penutupan Pelaksanaan Mini FBLB Tahun 2022 di Distrik Usilimo

Wamena (KT) – Setelah berlangsung selama 3 hari sejak tanggal 8 – 10 Agustus 2022, akhirnya pelaksanaan Mini Festival Budaya Lembah Balim (Mini-FBLB) di tutup secara resmi oleh Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya, Marthin Yogobi, SH.M.Hum, Rabu (10/8/2022) di Lokasi FBLB Distrik Usilimo Kabupaten Jayawijaya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya, Marthin Yogobi, SH.M.Hum menyampaikan syukur dan terimakasih, karena hingga penutupan pelaksanaan Mini FBLB, semua dapat berjalan dengan aman dan tertib sesuai dengan harapan kita bersama.

Read More

Dijelaskan, Kabupaten Jayawijaya dan yang dikenal Lembah Balim memiliki warisan Budaya dan adat istiadat yang sangat unik untuk dilestarikan, sehingga sangat penting juka Warisan dan adat istiadat yang ada di Kabupaten Jayawijaya Lembah Balim perlu dijaga dan dijadikan warisan penting bagi generasi berikutnya.

Pelaksanaan Mini Festival Budaya Lembah Balim (Mini-FBLB) di tutup secara resmi oleh Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya, Marthin Yogobi, SH.M.Hum, Rabu (10/8/2022) di Lokasi FBLB Distrik Usilimo Kabupaten Jayawijaya.

Karena jika tidak dijaga dan dipelihara, maka perkembangan teknologi dan Infomasi akan mempengaruhi dan bisa menggantikan budaya asli dengan budaya Modern, sehingga sangat penting peran orang tua, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta pemerintah daerah melalui dinas pendidikan untuk selalu mengangkat kekayaan nilai budaya dan adat istiadat yang ada di Kabupaten Jayawijaya lembah balim, melalui pembelajaran bahasa daerah, tarian, nyanyian, kerajinan tangan dan kekayaan lainnya yang ada di Lembah Balim.

Dalam kesempatan itu, Pemerintah Kabupaten Jayawijaya menyampaikan terimakasih kepada 10 Kelompok Wisata yang ada di Kabupaten Jayawijaya, karena melalui pelaksanaan Mini FBLB, Wisatawan Mancanegara, Wisatawan Domestik dan Wisatawan Lokal, dapat menikmati sungguhan tari-tarian yang di tampilkan dalam pelaksanaan Mini FBLB.

Sehingga, Pemerintah Kabupaten Jayawijaya menyampaikan terimakasih kepada seluruh Wisatawan yang hadir di Kabupaten Jayawijaya khususnya di Lokasi Pelaksanaan Mini FBLB Tahun 2022, karena telah antusias datang dari jauh untuk menyaksikan Pelaksanaan FBLB.

Wakil Bupati berharap kepada para pengunjung yang hadir menyaksikan Mini FBLB, untuk dapat membagikan nilai-nilai positif yang di dapat selama berada di Kabupaten Jayawijaya dan dapat membagikan dan menyebarkan keindahan serta keunikan-keunikan yang ada di Kabupaten Jayawijaya, agar dapat dilihat dan di kenang oleh masyarakat Dunia.

Sementara itu, Ketua Koordinator 10 Obyek Wisata, Kris Siep menyampaikan terimakasih kepada semua sponsor dan semua pihak yang telah memberikan dukungan penuh, sehingga pelaksanaan Mini FBLB Tahun 2022 dapat berjalan dengan harapan kita bersama.

Selaku Koordinator Obyek Wisata di Kabupaten Jayawijaya, meminta kepada Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, agar pelaksanaan FBLB selanjutnya dapat dilaksanakan di Distrik Usilimo Kabupaten Jayawijaya.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *