Suku Mee Punya Hak Keterlibatan Membangun Jayawijaya

  • Whatsapp

Wamena (KT) – Keluarga besar Suku Mee Punya hak yang sama untuk terlibat dalam pembangunan di Kabupaten Jayawijaya.

Usai membuka kegiatan Musyawarah Besar Ke-II, Ikatan Keluarga Besar Suku Mee Wilayah Lapago, Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya, Marthin Yogobi, SH.M.Hum menyebutkan, tidak ada lagi yang namanya perbedaan-perbedaan, karena suku Mee yang ada di Kabupaten Jayawijaya merupakan Perintis di Kabupaten Jayawjaya, sehingga mereka juga memiliki hak yang sama di Kabupaten Jayawijaya.

Read More

Menurut Wakil Bupati Jayawijaya, dalam era otonomi khusus yang sedang berkembang saat ini, kita tidak bisa mengkotak-kotakan asal suku dari setiap orang yang mendiami Kabupaten Jayawijaya, karena kita semua adalah orang Papua dan anak Negeri.

Sehingga setiap suku dan orang yang datang dan mengabdi di suatu daerah, memiliki hak yang sama dengan masyarakat yang ada di suatu wilayah, terutama untuk terlibat dalam pembangunan

Sementara itu, Kepala Suku Mee Wilayah Lapago, Xaferius Tekege menyebutkan, pelaksanaan Musyawarah Besar Ke-II merupakan salah satu agenda Suku Mee untuk memilih Kepala Suku Mee yang baru.

“Hari ini Masa jabatan saya sudah berakhir, jadi digelar Musyawarah untuk memilih kepala suku Mee yang baru,” ungkap Xaferius.

Melalui pelaksanaan Musyawarah Besar Ke-II, Suku Mee yang ada di Kabupaten Jayawijaya dan juga Wilayah Lapago berharap kepada Pemerintah untuk dapat memberikan perhatian kepada Suku Mee yang ada di Wilayah Lapago, terutama di Kabupaten Jayawijaya.

Menurutnya, walaupun tidak begitu banyak perhatian yang diberikan Pemerintah kepada Warga Suku Mee, hal itu tidak menjadi persoalan, karena pada dasarnya, Suku Mee yang ada di Kabupaten Jayawijaya dan juga Wilayah Lapago, tetap memeberikan dukungan kepada pemerintah, baik dalam mejaga keamanan dan kedamaian, serta pada bidang-bidang lainnya.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *