Befa Yigibalom Buka Kegiatan Mubes I Rukun Anpropakos

  • Whatsapp
Foto Bersama Usai Membuka Kegiatan Musyawarah Besar (Mubes) Ke-I Rukun Keluarga Anggruk Pronggoli Panggema Kosarek (RK-ANPROPAKOS)

Wamena (KT) – Befa Yigibalom membuka kegiatan Musyawarah Besar (Mubes) Ke-I Rukun Keluarga Anggruk Pronggoli Panggema Kosarek (RK-ANPROPAKOS) di Gedung Ukumearek Asso Wamena, Rabu (21/9/2022).

Befa Yigibalom hadir sebagai Senior dan juga anak Pendeta dalam Kegiatan Mubes Ke-I Rukun Anpropakos.

Read More

Befa menyebutkan, beberapa orang-orang tua terdahulu yang berasal dari Lanny Jaya diutus ke Anggruk dan dalam perspektif 62 tahun kemudian, dirinya sebagai anak Pendeta bersyukur karena bertemu dengan generasi penerus yang berasal dari daerah Anpropakos.

Sebagai Senior Anpropakos menyambut baik kegiatan Mubes Ke-I, dengan harapan ada keterikatan yang kuat dalam persekutuan dan persatuan dalam kasih Tuhan, terutama di Wilayah Wamena dan Lapago.

“Minimal itu satu bahasa satu pandangan untuk jaga Wamena dan saya harap keluarga Anpropakos ada dalam satu Lokasi besar sehingga tidak bisa dipisahkan dan kita hidup dengan aman dan tertib,” ungkap Befa Yigibalom.

Salah satu Senior Rukun Anpropakos, Alfred Ilintamon memberikan apresiasi atas kehadiran Senior Befa Yigibalom dalam acara Mubes Ke-I Rukun Anpropakos dan juga menyampaikan terimakasih atas dukungan Senior Befa Yigibalom, sehingga pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan baik.

“Pelaksanaan kegiatan acara ini semua di dukung oleh Bapak Befa Yigibalom dengan dana maupun ternak Babi, sehingga semua sukes,” ungkap Alfred.

Selama ini, masyarakat Anpropakos terpencar di beberapa daerah Pemekaran yang ada di Pegunungan, salah satunya adalah Wamena, sehingga tujuan dari kegiatan Mubes Anpropakos Ke-I ialah untuk menjaga kesatuan dan kebersamaan orang Yali dan orang Mek yang ada di Wamena.

Dalam perjalannya nanti, melalui Rukun Anpropakos yang terbentuk, semua warga anpropakos yang ada di Wamena dapat terkontrol dengan baik, dan semua pelayanan, baik pendidikan, kesehatan dan juga pelayanan lainnya dapat dirasakan oleh Rukun Anpropakos yang ada di Wamena.

Selain itu, untuk saat ini kita ada pada Generasi Milenial, sehingga adik-adik Anpropakos perlu mempersiapkan diri untuk dapat bersaing dalam Provinsi Papua Pegunungan.

Selaku senior, dirinya berpesan kepada adik-adik untuk hidup dan melakukan segala Sesutu yang baik, dan terus mengejar harapan menjadi seorang pemimpin melalui bangku pendidikan.

Sementara itu, Ketua Panitia Mubes Ke-I Rukun Anpropakos, Agus Siringon menjelaskan, kegiatan Mubes Ke-I Rukun Anpropakos diikuti oleh Peserta dari 9 Distrik yang tergabung dalam Rukun Keluarga Besar Anggruk Pronggoli Panggema Kosarek.

Agenda yang akan dilakukan ialah, sidang musyawarah besar pembentukan cabang Rukun Anpropakos di Kabupaten Jayawijaya.

Tujuan dari Mubes Ke-I Rukun Anpropakos ialah ingin mempersatukan keluarga besar Anpropakos yang berasal dari 9 Distrik.(NP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *