Buka Penerimaan Maba HMPLJ Jayawijaya, Sekda Lannya Jaya Minta Mahasiswa Fokus Pada Tujuan

  • Whatsapp
Buka Penerimaan Maba HMPLJ Jayawijaya, Sekda Lannya Jaya Minta Mahasiswa Fokus Pada Tujuan

Wamena, (KT)- Sekretaris Daerah Kabupaten Lanny Jaya membuka kegiatan penerimaan mahasiswa baru Himpunan Mahasiswa Pelajar Lanny Jaya kota study Jayawijaya angkatan 2021 – 2023.

Buka Penerimaan Maba HMPLJ Jayawijaya, Sekda Lannya Jaya Minta Mahasiswa Fokus Pada Tujuan

Plh sekda Lanny Jaya Tendien Wenda,S.Th.S.IP,.M.Si mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang menjalin saling mengenal antara sesama anak Lanny Jaya, bagian dari membangun kebersamaan.

Read More

“Kegiatan seperti ini terus dilakukan agar semangat dalam mengenyam pendidikan terus ada, itu terus terjadi antara sesama,” kata Tendien Wenda di Gereja Baptis Walani Wamena, Rabu (27/9/23).

Mahsiswa baru mencari mesalah di kota Wamena, harus diselesaikan dan mencari solusi dengan merasa bertangung jawab. Kini sudah ada di zaman digital oleh karen itu terus betumbuh dan kembagkan diri.

“Kamu mencari masalah disini, harus mencari solusi secara ertangung jawab,”pesanya.

Mengunakan waktu dengan baik selesaikan studi di kota Wamena.
” Fokus belajar, fokus kerjakan tugas aga selesai degan tepat waktu palang cepat dua tahun harus selesi,”ujarnya.

Untuk diketahui, Pemda Lanny Jaya awalnya memberikan bantuan melalui program Lanny Jaya cerdas kepada seluruh mahasiswa sejak semester tiga, namun kini telah berubah, membatu hanya bagi studi akhir dengan APBD dan dana pemodokan.

” Sekarang fokus studi akhir dari APBD dan dana pemodokan, jadi mahasiswa harus mandiri,”katanya.

Tempat yang sama Hernison Kogoya,S.IP pendiri HMPLJ Kota studi Jayawijaya melihat kemajuan sekarang luar biasa,terus cetak pemimpin yang berkarakter melaui wadah ini. Mahasiswa fokus selesaikan studinya, tidak selalu mengunakan Henphone setiap waktu.

” Jangan waktu habis main media sosial di Henphone android. Siapkan diri di wadah ini untuk menjadi pemimpin kedepan”ucapnya.

Sebentara itu Ketua HMPLJ kota studi Jayawijaya Benar Wenda mengatakan, tujuan dari pada kegiatan ini sebagai proses dimana mahasiswa tersebut layak mendapatkan bantuan pemda.

” Akan kami berikan sertifikat bagi bagi anggota baru yang ikut Maba, sertifikat menjadi salah satu syarat dalam mendapatkan bantuan studi akhir,”katanya.

Selama ini mengumpulkan data ke dinas terkait tanpa ketahui HMPLJ Jayawijaya sehingga, melaui kegiatan ini kedepan lebih tertip dalam mengakomodir nasip mahasiswa.

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari Rabu 27 – 29 September 2023, ada pembekalan materi bagi maba. Selain itu merayakan HUT 12 HMPLJ. (AW)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *