Tingkatkan Kapabilitas APIP, Inspektorat Gelar Pelatihan

Penjabat Bupati Mamberamo Tengah Manogar Sirait saat memberikan sambutan sebelum membuka kegiatan pelatihan dan peningkatan kapabilitas APIP.

Kobakma, (KT)-Inspektorat Kabupaten Mamberamo Tengah menggelar kegiatan pembinaan dan peningkatan kapabilitas Aparat Pengawas Interen Pemerintah (APIP) di Aula Inspektorat, Rabu (8/11/ 2023).

Kegiatan yang diikuti tiga puluh sembilan pegawai Inspektorat itu, dibuka secara resmi oleh Penjabat Bupati Manogar Sirait.

Kegiatan pembinaan dan peningkatan APIP menghadirkan narasumber Mochammad Onny Soeryono dari BPKP Provinsi Papua.
Penjabat Bupati Manogar Sirait memberikan apresiasi kepada BPKP Provinsi Papua yang hadir untuk memberikan pelatihan bagi APIP.

Menurutnya, ini menjadi sebuah harapan pelaksaan perbaikan penyelenggaraan pemerintahan ke depan.

“Kedepan bimtek-bimtek seperti ini diperbanyak untuk menambah pengetahuan terhadap auditor intenal di pemerintah Kabupaten Mamberamo Tengah, ” ujarnya.

Sementara Perwakilan BPKP Provinsi Papua Mochammad Onny Soeryono mengatakan,materi yang diberikan seperti SPIP,kapabilitas APIP dan tugas rutin dalam hal mandatori seperti review LKPD, review RKPD dan review-review lainnya.

Menurutnya, pelatihan ini sebagai upaya Inspektorat Kabupaten Mamberamo Tengah untuk meningkatkan sumbedaya manusia nya menjadi lebih kapabel lagi.

“Itu tugas murni yang baik, yang harus diteruskan pada masa-masa mendatang,¬†”¬†ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *