Pemda Yahukimo Gelar Peringatan ke HUT ke 21 Tahun

Pemda Yahukimo Gelar Peringatan ke HUT ke 21 Tahun

YAHUKIMO (KT) – Pemerintah Kabupaten Yahukimo merayakan HUT ke 21 sekaligus ibadah syukur Natal bersama seluruh masyarakat. Hajatan akbar ini berlasung meriah di alun-alun Kantor Bupati Yahukimo, Senin (11/12/2023).

Pemda Yahukimo Gelar Peringatan ke HUT ke 21 Tahun

Dalam pidato singkatnya, Bupati Didimus mengajak semua masyarakat Yahukimo untuk selalu mengucap syukur.

“Hari ini kita berkumpul disini karena Tuhan, 21 tahun lalu dari sini susah jalan kaki dari Ninia, Koropun untuk naik ke Wamena, demikian juga orang Anggruk, Mek dan Silimo kita semua jalan kaki menuju Wamena, tapi hari ini kita bersama-sama duduk ditempat ini merayakan kemuliaan tuhan dengan kehadiran rumah kita, Kabupaten Yahukimo serta pembangunan yang terus digalakkan pemerintah. Kita harus mengucap syukur karena ini adalah rumah ini,” kata Didimus.

Lebih lanjut Bupati mengatakan sebagai orang Yahukimo, masyarakat Yahukimo harus menjadi diri sendiri dan berdiri diatas kaki sendiri.

“Mari kita jadi diri kita sendiri dan jangan kita jadi orang lain, ini adalah rumah kita sehingga mari kita saling mendukung, bersama-sama menjaga kedamaian ketentraman di dalam hati sehingga rumah tangga kita diberkati anak-anak kita diberkati tetangga kita diberkati Jemaat kita diberkati,” ucapnya.

Lebih lanjut dalam masa kepimpinannya bersama wakil Bupati Esau Miram, pemerintah telah melakukan sejumlah hal melalui visi misi Yahukimo Cerdas, Sehat dan Mandiri.

Kata Didimus, Yahukimo Sehat, Yahukimo Cerdas telah menemukan arah dan tinggal melanjutkan pada periode berikutnya, demikian untuk Yahukimo Mandiri belum sepenuhnya maksimal, sehingga itu menjadi pekerjaan rumah baginya untuk meningkatkan pembangunan dibidang ekonomi secara keseluruhan. **

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *