Penjabat Bupati Manogar Sirait, SIP Memantau Posyandu Gimbis Distrik Kobakma

KOBAKMA, (KT) – Dalam upaya menurunkan angka stunting di Kabupaten Mamberamo Tengah, Penjabat Bupati Manogar Sirait, SIP, turut mengunjungi Posyandu Gimbis Distrik Kobakma pada hari Rabu (27/3/2024).

Selama kunjungannya, Penjabat Bupati secara langsung memantau proses pelayanan di Posyandu, termasuk pemberian telur dan susu bagi balita stunting serta kegiatan pemantauan tumbuh kembang anak.

Kunjungan ini juga memberikan kesempatan bagi Penjabat Bupati untuk melihat kekurangan fasilitas yang dimiliki oleh Posyandu Gimbis. Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Helda Wali, menyambut baik kunjungan ini dan memberikan apresiasi atas perhatian yang diberikan oleh Penjabat Bupati terhadap program penurunan angka stunting di Kabupaten Mamberamo Tengah.

“Bapak Penjabat Bupati secara langsung memantau proses pemberian telur dan susu bagi balita stunting di Posyandu Gimbis, yang merupakan bagian dari program untuk menurunkan angka stunting di daerah kita,” ujar Helda Wali.

Menurutnya, balita yang menerima asupan telur dan susu akan terus dipantau perkembangan berat badannya untuk memastikan bahwa program ini memberikan dampak yang signifikan dalam menangani masalah stunting.

“Pemberian susu dan telur ini berasal dari sumbangan lima ratus ribu rupiah yang diberikan oleh OPD yang bertindak sebagai bapak dan ibu asuh setiap bulannya,” tambahnya.

Helda juga menekankan bahwa penanganan stunting bukan hanya tanggung jawab Dinas Kesehatan, tetapi merupakan tanggung jawab bersama dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada.

“Kami mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Penjabat Bupati terhadap program-program penanganan stunting ini. Kunjungan beliau juga memberikan kesempatan untuk melihat langsung kekurangan fasilitas yang ada di Posyandu Gimbis,” ungkapnya.

Kunjungan Penjabat Bupati Manogar Sirait, SIP, ke Posyandu Gimbis Distrik Kobakma merupakan salah satu langkah nyata dalam mendukung program-program kesehatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama bagi balita dan anak-anak yang rentan terhadap masalah stunting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *