Enam Personel Satgas Yahukimo Sehat Diberangkatkan Ke Puskesmas Amuma

  • Whatsapp
Tenaga Satuan Tugas bersama Kepala puskesmas Amuma dan kepala bidang P2P dinas kesehatan nampak foto bersama sebelum naik pesawat. (Foto / Ruland K)

YAHUKIMO (KT) – Kepala bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit P2P Dinas kesehatan Kabupaten Yahukimo melepas enam tenaga medis Satuan Tugas (Satgas) Yahukimo sehat.

Keenam tenaga medis tersebut, akan bertugas melakukan pelayananan kesehatan di Puskesmas Amuma, Distrik Amuma, dengan sistem kontrak kerja selama satu tahun.

Read More

“Hari ini kita berangkatkan enam orang petugas kesehatan untuk melayani seluruh masyarakat di puskesmas Amuma,” katanya.

Ia menyebut, sebagaimana visi misi bupati dan wakil bupati Yahukimo dalam program prioritas Yahukimo Sehat terdapat 33 puskesmas yang menjadi sasaran utama pelayanan Satgas Yahukimo Sehat. Dimana jumlah tersebut akan terus berkembang hingga disemua puskesmas yang ada di 51 kecamatan yang ada di Kabupaten Yahukimo.

Terkait dengan fasilitas kesehatan, lanjutnya, Pemerintah Kabupaten Yahukimo telah membangun gedung puskesmas pada tahun anggaran sebelumnya. Hanya saja, jumlah tenaga medis tetap masih sangat minim, sehingga tenaga kesehatan kontrak yang direkrut melalui Satgas Yahukimo Sehat ini, akan membantu tugas dan pelayanan petugas puskesmas disana.

“Untuk Puksesmas Amumas sendiri sudah dibangun dan tahun ini kita kirim tenaga kesehatan kontrak untuk membantu pelayanan kesehatan disana,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, tenaga kesehatan kontrak yang direkrut Dinas Kesehatan kabupaten Yahukimo diperuntukkan untuk pelayanan distrik-distrik.

“Jadi Satgas Yahukimo sehat ini tidak ada yang tinggal di kota, tugas mereka adalah memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat kita di kampung-kampung,” katanya.

Sementara itu, Atus Bayage kepala Puskesmas Amuma mengaku, tenaga Satuan Tugas yang diberangkatkan oleh pemerintah akan melayani di distrik Amuma.

“Saya berterima kasih kepada pemerintah dalam hal ini bupati dan wakil. Kami di Amuma ada tujuh petugas tapi sekarang ada penambahan satuan tugas yang di kontrak. Mereka akan bantu kami untuk melayani masyarakat di Amuma. Karena puskesmas amuma ada dua Pustu yakni Pustu Musaik dan Salem,” katanya. (Ruland K)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *