Cegah Covid-19, Pengunjung Markas Polresta Wajib Cuci Tangan

Cegah Covid-19, Pengunjung Markas Polresta Wajib Cuci Tangan

Jayapura, (KT) – Guna menyikapi penyebaran virus Corona (covid 19), Polresta Jayapura Kota menyiapkan fasilitas cuci tangan bagi pengunjung di Mapolresta Jayapura Kota, Senin (23/3) pagi.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd melalui kasubbag Humas AKP Jahja Rumra, SH.,MH menjelaskan penyediaan fasilitas tempat cuci tangan bagi pengunjung merupakan satu langkah pencegahan penyebaran virus corona.

Cegah Covid-19, Pengunjung Markas Polresta Wajib Cuci Tangan

“Penyediaan ini merupakan langkah yang dilakukan untuk menindaklanjuti perintah Kapolresta untuk pencegahan dini penyebaran virus corona yang menjadi ancaman, ini juga berlaku di setiap polsek jajaran untuk menyiapkan tempat cuci tangan umum,” tuturnya.

Ia pun menjelaskan, selain tempat cuci tangan yang wajib di lakukan bagi pengunjung maupun Anggota kepolisian di Polresta Jayapura Kota, setiap ruangan pelayanan publik yang ada juga disediakan Antiseptic.

“Bukan hanya tempat cuci tangan, di ruang pelayanan baik SIM, SKCK, Sidik Jari, SKBN dan SPKT kami siapkan antiseptik bagi pengunjung,” ujarnya.

Sementara itu, Anita salah seorang pengunjung menerangkan cukup terkejut, mengingat dirinya di wajibkan untuk cuci tangan sebelum mendapatkan layanan publik di Mapolresta Jayapura Kota.

“Kaget karena saat masuk saya di panggil untuk cuci tangan, namun itu bukan persoalan mengingat langkah cuci tangan merupakan pencegahan penyebaran virus corona. Saya juga kagum dengan Polresta mau menyediakan tempat cuci tangan,” bebernya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *