Jaga Perbatasan RI-PNG, Tim Gabungan TNI-Polri Lakukan Patroli Dialogis

Jaga Perbatasan RI-PNG, Tim Gabungan TNI-Polri Lakukan Patroli Dialogis

JAYAPURA (KT) – Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di kawasan perbatasan RI-PNG, polisi dan TNI melakukan patroli gabungan yang mengedepankan dialog dan himbauan di jalan-jalan tak resmi (jalan tikus) di sekitar wilayah perbatasan, Skouw-Wutung, Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Kamis (30/6/2022).

Menurut Kepala Kepolisian Sub Sektor Skouw-Wutung, Ipda Alexander Yerisetouw, sinergitas pihak Kepolisian bersama TNI serta Instansi terkait di Kantor PLBN Skouw-Wutung terjalin sangat baik. Untuk hari ini, menjelang Kalender Kamtibmas 1 Juli, pihaknya bersama personel dari Satuan Tugas Yonif 711/Rks Kampung Mosso melaksanakan patroli dialogis di jalan-jalan tikus yang biasanya dilalui oleh masyarakat.

“Hari ini kami lakukan patroli dialogis di jalan tikus sekaligus menyambangi tokoh adat Kampung Mosso bapak Ondoafi Stenly Tanfa Cilong, guna membahas Kamtibmas di seputaran Kampung Mosso dan daerah perbatasan negara,” ungkap Ipda Alex via ponselnya, Kamis siang.

Ia pun menambahkan, selama pelaksanaan patroli tidak ditemukan adanya gangguan Kamtibmas ataupun hal-hal yang menonjol yang bisa menjadi pemicu gangguan Kamtibmas.

“Hal ini kami lakukan guna bersama-sama bersinergi menjaga Kamtibmas dengan kasih melalui upaya-upaya pencegahan yang humanis dan preemtif,” tandasnya.

Selain patroli, kata Ipda Alex, tim patroli juga silaturahmi dengan bapak Ondoafi. Diharapkan silaturahmi yang telah terjalin dapat mendukung pelaksanaan tugas aparat keamanan dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas di wilayah batas Negara.

“Beliau juga mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugas aparat keamanan yang sudah berjalan. Untuk sementara ini Kamtibmas masih tetap terjaga namun tetaplah berhati-hati dalam bertugas,” ucap Ipda Alex menirukan pesan bapak Ondoafi Kampung Mosso kepada tim patroli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *