Dipicu Miras, Dua Kelompok Warga Nyaris Bentrok Di Jalan Baru Abepura

JAYAPURA (KT) – Dua kelompok massa nyaris bentrok di jalan Baru tepatnya depan SMKN 5, Distrik Abepura, Jumat (23/9/2022) dinihari. Pemicunya diduga karena ada salah satu warga yang dipukul orang mabuk.

Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, kepada Kawattimur melalui keterangan tertulisnya, Jumat dinihari.

Kapolresta menerangkan, kronologis awal kejadian bermula dari adanya oknum masyarakat yang dalam keadaan dipengaruhi minuman keras kemudian menganiaya pelajar yang melintas kemudian oknum tersebut mengejar pelajar yang melarikan diri karena perbuatannya hingga mendapatkan perlawanan dari warga setempat.

“Tidak terima mendapatkan perlawanan, oknum tersebut kemudian memanggil rekan-rekannya sehingga membuat situasi menjadi keributan antara kelompok warga, namun situasi langsung cepat direspons dan ditenangkan oleh personel dari Polsek Abepura bersama jajaran melibatkan BKO Brimob Nusantara juga TNI sehingga situasi keributan tidak melebar,” pungkasnya.

Lanjut Kapolresta juga menuturkan, pihaknya telah mengambil langkah dimana disepakati akan dilakukan pertemuan atau mediasi antara kedua belah pihak bersama Tokoh-Tokoh dari masyarakat tersebut pada hari ini Jumat (23/9/2022)  jam 10 pagi di Polsek Abepura agar membuat permasalahan ini semakin jelas dengan solusi-solusi yang baik supaya masalah ini tidak semakin berkembang  kepada hal-hal yang tidak diinginkan.

Diakhir wawancara Mantan Wadir Reskrimsus Polda Papua ini juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak terpengaruh atau mudah terprovokasi terhadap hal-hal yang dapat mengganggu kelancaran Kamtibmas.

“Kami himbau kepada masyarakat jangan lagi melakukan tindakan-tindakan dalam keadaan dipengaruhi minuman keras dimana hal tersebut dapat menimbulkan provokasi, tolong ciptakan sitiasi yang kondusif di Kota Jayapura dengan menjalin hubungan yang harmonis antara warga maupun kerukunan yang ada karena kita semua ingin Kota kita terus aman dan kondusif,” urai Kapolresta.(rico)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *